nol derajat

Temukan Raihlah Hiruplah Segarnya…

Vesak Day;Borobudur 2010

with 45 comments

Every Vesak Day, all the buddhist from around the world will be gathered to celebrate the day of Buddha reached Nirvana. Annually, Buddhists in Indonesia celebrate Vesak at Borobudur in Magelang, Central Java, Indonesia

#1 lampu dari sudut terlihat menerangi borobudur untuk penerangan pada hari waisak

#2 Para biksu sedang mengitari candi borobudur dalam rangkaian prosesi waisak sesi siang

#3 Banyak sekali patung2 budha candi Boroudur yang sudah rusak akibat kurangnya perawatan

#4 Para biksu sedang mengikuti prosesi upacara waisak sesi siang hari

#5 Borobudur merupakan salah satu candi terbesar yang dijadikan tempat untuk merayakan hari raya waisak bagi umat budha

#6 Seorang biksu sedang khusu’ berdoa di depan candi borobudur pada sesi malam perayaan waisak

#7 Lilin Waisak

#8 Seorang biksu wanita (biksuni)  sedang menyalakan api untuk menerbangkan sebuah lampion

#9 Para wisatawan yang berdatangan ikut andil dalam menerbangkan lampion

#10 Lampion dengan garis lingkar berdiameter sekitar satu meter dan panjang sekitar 1,5 meter, terbuat dari kertas khusus. Di bagian bawah diikat lilin khusus untuk menyalakan lampion

#11 Pelepasan lampion dilakukan sebagai penutup rangkaian perayaan waisak

#12 Total Jumlah lampion yang diterbangkan sebanyak 750 buah dibawa dari Thailand

location : magelang, borobudur

EOS 40D + 10-22mm + 85mm 1.8 + 55-250mm

Written by Rido Zaen

July 13, 2010 at 12:47 am

45 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wahwah,,,photonya keren”,,,salam hangat,,,

    first camera

    July 13, 2010 at 4:44 am

  2. we ini sambungan foto borobudur kemaren ya? yang nerbangin lampion itu bagus2 ya.

    Kemaren ga coba gantung kameranya ke lampion terbang itu do? hasilnya pasti bagus2 tu B-)

    fajar

    July 13, 2010 at 6:30 am

    • wekeke gimane motonya klo di lampion

      Rido Zaen

      July 13, 2010 at 9:28 am

      • bisa kan. digantung dulu trus diremote shutter😛

        sisanya berdoa biar bisa ketemu lagi sama kameranya.

        fajar

        July 13, 2010 at 10:01 am

  3. suka sama foto kain yg terbentang itu..❤

    Abie

    July 13, 2010 at 9:29 am

  4. paling suka sama VesakDay#5 #6 #8 …
    Ajibbb masterrr!!!!

    Febry Hadinata

    July 13, 2010 at 9:47 am

  5. Suka vesakday#2 sama #11 ;D

    djengwidz™

    July 13, 2010 at 11:12 am

  6. waaaa keren… kaya bukan di indonesia kostumnya😀

    ahli

    July 13, 2010 at 12:21 pm

  7. Ammmpunnn BOzzzzzz Ampunnn Bozzzzz….. *great Pic Master

    wenz

    July 13, 2010 at 1:15 pm

  8. Buset baru keluar sekarang ni poto, nyetak dimana do lama betul? :wakakkaka:

    ardisama84

    July 13, 2010 at 1:44 pm

    • hehehe butuh smedi dulu milih potonya… hardisk penuuhh

      rido

      July 13, 2010 at 2:24 pm

  9. Jadi kangen waisakan di Borobudur. Terakhir tuh3 th lalu kalo gak salah. Paling suka wkt pembacaan Parita😀 Suka sama foto kain terbentang-nya. Itu kain apaan sih?! Kayaknya dulu gak ada kain2an gitu. Kok gak motret yg di candi lain?! Kan prosesinya bukan cuma di Borobudur?!

    pipibakpaw

    July 13, 2010 at 3:17 pm

    • itu kain buat posessi.. keknya untuk pembatas2 gt.. yang candi lain kan dihari2 sebelumnya jadi ga sempet ngikutin

      Rido Zaen

      July 13, 2010 at 4:34 pm

  10. weeh.. akirnya di aplod juga..
    mantab do.. yg bikin ban bocor dua kali kagak lu aplod.. yg dibela2in itu tuuh

    kyra

    July 13, 2010 at 8:30 pm

  11. akhirnya diuplod, mantap

    cari waktu dan tiket murah buat ke jogja ah

    adee

    July 13, 2010 at 8:31 pm

  12. kapan sih ?
    keren2 poto nya do

    aan

    July 13, 2010 at 8:52 pm

  13. i almost did’nt believe this is your picture..😀. Nice pic do, pengen deh bisa jepret2 kayak gitu😛

    xikyu46

    July 14, 2010 at 9:45 am

    • wihh ada hisyam.. thx sam.. ini juga kebetulan kali jadi bagus.. lo juga bisa lah.. cobain aja moto

      Rido Zaen

      July 14, 2010 at 10:01 am

    • Sammy sammy sammy,, fotoin aku aja yaaaaaaaaa……..😀

      djengwidz™

      July 14, 2010 at 3:16 pm

      • ih narsis banget nih…

        rido

        July 15, 2010 at 1:22 pm

  14. wah makin mantap aja nih bang rido…
    bagi ilmunya dunks

    gondes

    July 14, 2010 at 10:04 am

  15. nice blog..visit our blog please…

    dipo teknik magelang

    July 15, 2010 at 12:33 am

  16. #sesaknapas Baguuuuuuus banget !! Gimana cara biar halaman ini bisa masuk featured-nya wordpress.com (meluncur cari tau)
    😀

    nadya

    July 15, 2010 at 11:39 pm

  17. kerrreeennn … kamu masuk Today’s Featured Posts loh!!
    (Culture, Friday, Jul 16, 2010) liat deh, cepetan:
    http://en.wordpress.com/tag/culture/

    nadya

    July 16, 2010 at 9:19 am

    • uhuy beneran ternyata,,, haha thx nad kok bisa ya gimane caranye

      Rido Zaen

      July 16, 2010 at 9:56 am

  18. wah foto sampean juga mantap-mantap🙂

    Sayoga

    July 17, 2010 at 4:43 am

  19. awww, mantab jaya dho!😉

    dinidini

    July 19, 2010 at 1:48 pm

  20. mangstab

    tupic

    July 22, 2010 at 5:56 pm

  21. gilaaa kereeeen…😀
    Bagus… bagus…😥

    Asop

    October 14, 2010 at 12:14 pm

  22. […] Vesak Day;Borobudur 2010 July 2010 44 comments and 2 Likes on WordPress.com 5 […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: