nol derajat

Temukan Raihlah Hiruplah Segarnya…

Melasti Ceremony 2010

with 30 comments

Upacara melasti merupakan simbol pensucian alam semesta dan jiwa  bagi umat hindu bali, upacara ini biasanya diadakan 3 hari sebelum hari raya nyepi atau tahun baru saka. Sebagai rangkaian prosesi melasti ummat Hindu  beramai ramai mendatangi pantai untuk melakukan pensucian diri jelang Nyepi, prosesi ritual juga dilakukan untuk mensucikan segala benda sakral milik pura.

Melasti berasal dari kata mala yang berarti kotor dan asti bermakna melebur. Karena itu, ada kegiatan pelarungan yang dilakukan umat Hindu di Pantai. Dengan demikian, saat melaksanakan brata Nyepi, umat dalam kondisi suci.

EOS 40D + 10-22mm + 55-250mm + 50mm f/1.8

Lokasi : Petitenget, Padang galak, Bali

About these ads

Written by Rido Zaen

March 21, 2010 at 12:57 am

30 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah! foto-fotonya indah sekali. selamat hari raya nyepi.

    ibelog2

    March 21, 2010 at 5:31 am

  2. Bagus-bagus. Yang pertama ngambilnya dari deket banget itu ya?

    Fajar Nurdiansyah

    March 21, 2010 at 8:46 am

  3. Awasss…… untung gak kecebur lagi………..

    dJengWidZ

    March 21, 2010 at 11:27 am

    • weee….. ombaknya kecil kok :P

      rido

      March 22, 2010 at 8:49 am

      • Egh2,, itu masnya yg pake kacamata item gak nahan deh gayanya, hahaha… *dari kemaren yg kukomenin mesti mas2 yah…*

        dJengWidZ

        March 22, 2010 at 8:59 am

      • Btw, foto yg terakhir manteb broooo……… juga yg melasti3.jpg, melasti4.jpg, & melasti5.jpg

        Yg melasti8.jpg agak2 over-desaturated gak siy…? Tapi momentnya pas deh,,

        dJengWidZ

        March 22, 2010 at 9:03 am

  4. vote .. IMG_1072edit cewe yg megang hape.. wkwkwkwk..
    nice moment..

    amuro

    March 21, 2010 at 11:29 am

  5. hawanya panas, fotonya teduh… :D asik fotonya yg ngambil dari arah laut

    arkofmind

    March 22, 2010 at 8:57 am

  6. yang poto no4 keren splash airnya..yg no6 lucu..wkwk..
    yang terakhir maknyuss..!

    liz

    March 22, 2010 at 8:59 am

  7. Iya gan, ati2 nyemplung kameranya :-”

    Vote cewek yang megang hape wkwk

    keren yang img_1014-edit.jpg, yang baling2 bambu

    Eru

    March 22, 2010 at 9:02 am

    • wew untung dah sadar klo itu air laut belajar dari pengalaman… cewenya ga bole di vote wkwk..

      thanks win

      rido

      March 22, 2010 at 2:31 pm

  8. mantabb doo…
    tapi lebih mantab lagi kalo ada gw waktu itu :D haha
    btw, gw suka ma photo terakhirnya euy …

    ditunggu series berikutnya …

    Febry Hadinata

    March 22, 2010 at 9:06 am

    • lo sih feb banyak klien jd ga bisa ikut :P bagi2 donk

      rido

      March 22, 2010 at 2:32 pm

  9. Apik2 cok..gatel i ra ngajak2 :-w wkakakaka

    mtpc202

    March 22, 2010 at 9:31 am

    • wkwkkw katanya wis gantung kamera

      rido

      March 22, 2010 at 2:37 pm

      • mtpc202 iku bisane misuh tok saiki, tapi ga perna ikutan hunting :D

        vijay

        March 22, 2010 at 3:34 pm

  10. Kerennnnn bos Ridhooo…^^

    Sige

    March 22, 2010 at 1:16 pm

  11. yg melasti3 jadi membayangkan film2 mandarin jaman dulu gitu… putri2nya ditandu dlm perjalanan menuju kerajaan… wkwkwk…
    keyen2 dlo… ^^

    tanti

    March 22, 2010 at 1:51 pm

    • wahah kebanyakan nonton pilem jadul nih orng jadul…

      thanks tan.. met ultah ye

      rido

      March 22, 2010 at 2:39 pm

  12. Yang terakhir, muaknyuzz do

    vijay

    March 22, 2010 at 3:35 pm

  13. melasti di Jogja rame juga lhoo..hehehe
    saya pilih foto keempat =)

    dinidini

    March 26, 2010 at 10:21 am

  14. poto melasti 6 sama 8 kyk lagi sms-an.
    harusnya potonya lu taro berdampingan do, hehe

    aan

    April 1, 2010 at 5:45 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: